KUASA KASIHNYA


Img

Jumat Agung 2017 : Kuasa Kasih-Nya

 

Kuasa Tuhan begitu luas dan dalam. Sifat manusia jika ada orang yang merugikan dirinya, maka ia tidak menyukainya. Sebaliknya, kasih Tuhan tanpa syarat dan tanpa batas. Semakin hari manusia menyakiti (hati) Tuhan, namun kasih-Nya tidak berubah. Hal itu ditegaskan Pdt. Alex Leo, Gembala GBI Daan Mogot ketika menyampaikan kotbah sesi kedua ibadah Jumat Agung di GBI Mal Taman Palem, Jakarta-Barat (Jumat, 14/4).

Ia kemudian mengutip nats Roma 5:8 "Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa" dan Lukas 5:31-32 "Lalu jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit;5:32 Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat."

Namun, meskipun misi Tuhan seperti diatas buat manusia, Pdt. Alex menambahkan bahwa manusia memiliki kehendak bebas. Sehingga ia bisa berbuat [memutuskan] sesuatu dan apakah seseorang membuka hati buat Tuhan atau tidak. "Yesus datang ke dunia ini sebab Ia mengasihi kita, Firman Tuhan menuliskan tentang kisah seorang anak yang hilang dan kembali ke rumah bapaknya," ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, maut dan kuasa-kuasa (dunia) tidak dapat memisahkan orang percaya dari kasih-Nya. "Segala kutuk, berhala, dosa-dosa seperti ikatan pornografi, perjudian, seks, sakit-penyakit, sanggup dibebaskan oleh kuasa Yesus.

Ia mati di kayu salib sebab menebus dosa kita. Tuhan mengasihi anda. Percaya dan serahkan masalah anda kepa-Nya. Ia jadikan kita lebih dari pemenang," pungkasnya. Ibadah dilanjutkan dengan perjamuan kudus. [PRM]