Pengembangan Jemaat


HLM


Img

Pada dasarnya, tujuan hidup setiap manusia adalah untuk hidup BERBAHAGIA.

Banyak cara yang telah diusahakan manusia untuk mencapai tujuan tersebut, di antaranya dengan menempuh pendidikan setinggi mungkin, bekerja keras agar menjadi kaya raya atau terkenal, berlomba-lomba untuk memenangkan setiap kompetisi dan lain sebagainya.

Apakah setelah TUJUAN di atas tercapai pasti membuat hidup kita berbahagia?

Jawabannya ternyata TIDAK juga...!

Banyak contoh kehidupan di masyarakat yang sudah sering kita dengar... aktor/aktris, olah-ragawan, dokter bahkan politisi terkenal dan kaya raya, hidupnya berakhir secara tragis karena narkoba, alkohol, judi, perceraian, depresi atau bahkan bunuh diri.

 

APA PENYEBAB HIDUP TIDAK BERBAHAGIA?

Berikut ini adalah masalah-masalah yang paling sering menjadi faktor penyebab hidup seseorang hidup TIDAK BERBAHAGIA:

* Ekonomi & Keuangan

* Sakit Penyakit & Depresi

* Keterikatan / Ketergantungan pada obat-obatan (Obat-obat terlarang / Narkoba atau dosa)

* Hubungan yang kurang baik dengan orang tua, pasangan, saudara / family, teman atau orang lain.

 

SIAPAKAH KAMI?

YAYASAN HALIPRO INDONESIA adalah sebuah badan yayasan nirlaba yang dibangun oleh sekelompok orang-orang biasa yang bergerak dengan dasar kerinduan yang sangat besar agar setiap individu dan keluarga dari berbagai kalangan agama, suku & ras dan level ekonomi manapun bisa turut mengalami hidup berbahagia.

Ada 3 (tiga) Program yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun, yaitu:

HLPI - Happy Life Program for Individual

HLPC - Happy Life Program for Couple

* HAPPYMAN

HLM CENTRE

Hotline : 0851-0987-1111

Instagram : /happylifeprograms/

Email        :  contact@happylifeprograms.com

Facebook :  facebook  HappyLife-Programs

Yayasan Kasih Bagi Dunia


Img

 Orang Tua Asuh (OTA)
Shalom, perkenalkan nama saya Maria Mahdalena, umur saya 19 tahun. 
Melalui kesempatan ini, saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus karena telah menolong saya dalam menyelesaikan pendidikan, melalui beasiswa OTA yang diberikan oleh Yayasan Kasih Bagi Dunia (YKBD). 
Saya menerima beasiswa pendidikan OTA sejak bersekolah ditingkat SLTP pada tahun 2010 sampai dengan tahun ini saya bisa menyelesaikan pendidikan ditingkat SLTA serta lulus dengan nilai yang baik.


Terlebih lagi saya sangat bersyukur, dikarenakan melalui program YKBD-Beasiswa OTA saya mendapatkan pembinaan kerohanian yaitu harus terlibat di COOL, pelayanan serta menghadiri ibadah raya 
Terima kasih untuk Bapak/ Ibu yang telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan sehingga saya bisa mendapatkan dan menyelesaikan pendidikan dengan baik, Tuhan Yesus memberkati berlimpah-limpah.

Maria, merupakan satu diantara puluhan peserta YKBD-Beasiswa OTA tahun ajaran 2015-2016 yang mendapatkan uluran kasih Bpk/ Ibu Jemaat GBI DM. Dia adalah benih iman yang telah anda tabur dan sekarang telah menjadi buah yang telah dan akan terus berdampak bagi lingkungan sampai kedatangan Tuhan Yesus. 


Berikut laporan singkat YKBD-OTA
Peserta YKBD-OTA berjumlah 21 anak (7 anak tingkat SLTA, 5 anak tingkat SLTP, 9 anak tingkat SD).
Pengeluaran Rutin SPP Rp.300.000,-(Tiga Ratus Ribu Rupiah)/ bulan.


Rindu untuk terus menabur benih bagi pendidikan mereka?
Hub Call Centre YKBD 021-29406135-54391335 / 0858 8060 0000 (WA/SMS)
Rekening Yayasan Kasih Bagi Dunia (YKBD) 399 301 4440
 

KOM


Img

Dalam program KOM, jemaat diajari mengenai dasar-dasar penting dari doktrin Kekristenan mulai dari soal dosa, keselamatan, iman, sampai kedatangan Yesus yang kedua kali. Program KOM tidak saja mengajar doktrin tetapi juga bagaimana mengaplikasikan pengetahuan doktrin tersebut dalam kehidupan sehari-hari, misalnya bagaimana mendidik anak, bagaimana mengelola keuangan, bagaimana memulai pelayanan dan hal-hal praktikal lainnya.

Kepala Divisi Pengajaran GBI Gatot Subroto, Pdt Dr Danny Tumiwa, SH, menyebutkan ada dua alasan dasar dari konsep KOM, yaitu:

  1. Dalam visi membawa jemaat yang pasif menjadi aktif, yang artinya jemaat di manapun berada, sedang dan akan terus dibawa Tuhan untuk terlibat aktif dalam menuai jiwa-jiwa baru di sekitarnya, dan
  2. Memberi makna pengajaran kehidupan yang praktikal dalam rangka memenuhi kebutuhan jemaat di dunia kerja (work place) yang sedang bertumbuh hari-hari ini.

Visi dan moto

Visi  :  Mempersiapkan Umat yang Layak

Moto : Discipleship Movement, Gerakan pemuridan sesuai dengan Amanat Agung Tuhan Yesus (Matius 28:19).

Membahas mengenai dasar-dasar Kekristenan yang paling penting dan harus diketahui dan dimengerti oleh seluruh jemaat tanpa terkecuali.

Kelas kelas KOM :

  1. Seri 100 - KOM Pencari Tuhan
  2. Seri 200 – KOM Pelayan Tuhan
  3. Seri 300 – KOM Prajurit Tuhan
  4. Seri 400 – KOM Penilik Tuhan


Fondasi

Sebagai pengajaran doktrinal, semua materi dalam KOM adalah fondasi bagi semua pengajaran, kegiatan, dan kebijakan dalam GBI di bawah penggembalaan Pdt Niko, dan merupakan pengajaran praktikal dari pengajaran dasar sinode Gereja Bethel Indonesia, yang tertuang dalam pengakuan iman GBI.