KUASA KASIHNYA


Img

KUASA KASIH-NYA

Roma 8:37-39Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Tidak ada kasih yang terlebih besar dari pada kasih Allah kepada kita yang dicurahkan dengan berlimpah. Bahkan di saat kita tidak mencari Dia, di saat kita masih tinggal di dalam dosa-dosa kita, Allah terlebih dulu berinisiatif untuk menghampiri kita di dalam setiap kelemahan kita. Sebagaimana Roma 5:8 katakan Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepad kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. – Betapa dalamnya kasih itu, Christ died for us while we were sinners.

Lebih dari pada itu semua, kita bahkan diberi jaminan penuh bahwa tidak ada satupun yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah oleh karena Roh Kudus yang dikaruniakan kepada kita dan menjadikan kita lebih dari pemenang. Kuasa kasih-Nya telah memberikan kita sebuah status yang baru sebagai anak-anak yang dikasihi-Nya, yang memperoleh hak penuh untuk memanggil Dia Abba, Bapa. Status kita berubah menjadi anak-anak pilihan Allah, from the fatherless to the sons & daughters of the Most High God (anak-anak dari Allah Yang Maha Tinggi).

Saat kita melepaskan segala sesuatu yang ada pada kita untuk datang dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat di dalam hidup kita, mungkin ada bagian-bagian yang hilang dari kehidupan kita yang lama, yang tidak bisa lagi kita pertahankan jika kita ingin menjadi anak-anak-Nya. Kita mungkin ditolak oleh orang-orang di sekeliling kita, bahkan oleh keluarga kita sendiri. Tidak sedikit orang yang harus pula kehilangan hak waris atas apa yang seharusnya didapatkannya dari keluarga. Tapi bersukacitalah,  karena justru oleh karena kasih-Nya kita memperoleh lebih banyak dari apa yang hilang atau terlepas dari hidup kita. Ada damai sejahtera, sukacita dan kebahagiaan yang melimpah, yang hanya bisa didapat dari pengenalan yang semakin dalam akan Tuhan dan di dalam perjalananan hidup bersama Dia.

Siapakah yang dapat memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? – Tidak ada! Inilah janji Tuhan kepada setiap kita yang percaya kepada-Nya, tidak akan ada satu pun yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. Allah Bapa yang akan mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Kristus!

Bersukacitalah di dalam pengharapan, jangan lagi sesali apa yang telah hilang dari kehidupan kita.

Setiap kita butuh pengampunan, butuh penerimaan yang hanya terdapat di dalam kuasa kasih Tuhan yang dicurahkan ke dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. Akuilah Tuhan sebagai Bapa yang sangat mengasihi kita dan yang sangat merindukan setiap kita untuk kembali kepada-Nya.

Ambillah keputusan hari ini, datanglah kembali ke dalam pelukan kasih-Nya yang menyejukkan, yang menyembuhkan, yang memulihkan, yang mendamaikan dan yang mempersatukan. Buatlah keputusan untuk berjalan bersama dengan Tuhan karena Dia Bapa yang tiada pernah meninggalkan dan Dia tidak akan pernah melepaskan kita dari kehangatan kasih-Nya. [JC]