MEMBACA ALKITAB SETIAP HARI


http://www.hmministry.id/

Img

MEMBACA ALKITAB SETIAP HARI

Salah satu hal penting yang tidak boleh hilang dalam kehidupan orang percaya adalah membaca Alkitab (Firman Tuhan) setiap hari! Ada banyak alasan mengapa kita harus membaca Firman Tuhan setiap hari, pada kesempatan kali ini kita akan merenungkan 3 (tiga) diantaranya :

1. Firman Tuhan (Alkitab) adalah Makanan Rohani (1 Kor 10:3-4 ; Ibrani 5:12-14)

Manusia adalah roh yang memiliki jiwa dan berdiam dalam tubuh. 3 komponen utama yang tidak dapat dipisahkan dari manusia adalah roh, jiwa dan tubuh. Masing-masing membutuhkan “makanan” agar bertumbuh dengan baik dan sehat. Tubuh kita perlu makan makanan jasmani, jiwa kita perlu pendidikan, hiburan, memuji dan menyembah Tuhan, kasih sayang, perhatian, dll. demikian juga roh kita perlu mendapat makanan agar bertumbuh dengan baik dan makin kuat. Makanan bagi manusia rohani kita adalah Firman Tuhan.

2. Firman Tuhan (Alkitab) adalah Panduan Hidup Orang Percaya.

• Mazmur 119:105 

Firman Tuhan adalah pelita bagi kaki kita dan terang bagi jalan kita. Kalau kita membaca Alkitab (Firman Tuhan) setiap hari, maka setiap hari kita akan dituntun Tuhan di jalan yang terang.

• 2 Timotius 3:15-17

Beberapa manfaat yang dahsyat dari Alkitab sebagai panduan hidup kita kalau kita baca setiap hari antara lain :

a. Memberi hikmat yang menuntun kepada keselamatan

b. Membentuk karakter Kristus dalam hidup kita

c. Mendidik orang dalam kebenaran

d. Memperlengkapi untuk perbuatan baik

• Mazmur 1:1-3 ; Yosua 1:8

Alkitab memberikan panduan bagi orang percaya untuk mencapai hidup yang maksimal, hidup yang berhasil dan beruntung. Kalau kita membaca Alkitab setiap hari dan menjadikannya Panduan Hidup kita, maka janji-Nya adalah apa saja yang kita perbuat pasti berhasil!

3. Firman Tuhan (Alkitab) adalah Isi Hati Tuhan.

Dengan membaca Alkitab setiap hari, kita semakin mengenal isi hati Tuhan dan memahami apa yang menjadi kehendak-Nya dalam hidup kita. Dalam Alkitab, saat kita membacanya setiap hari, kita akan mendapati bagaimana TUHAN setiap saat mencurahkan isi Hati-Nya kepada kita, betapa DIA sangat mengasihi kita, dan betapa DIA sangat peduli akan kehidupan kita.

LifeWay Research (lifewayresearch.com) menemukan bahwa 90 persen dari anggota gereja setuju dengan pernyataan, "Saya ingin menyenangkan dan menghormati Yesus dalam semua hal yang saya lakukan."

Tapi ketika ditanya secara pribadi berapa besar frekuensi mereka membaca  Alkitab ( di luar dari ibadah Gereja) :

- 19 persen menjawab "setiap hari."

- 26 persen mengatakan beberapa kali seminggu.

- 14 persen mengatakan mereka membaca Alkitab "sekali seminggu."

- 22 persen mengatakan "sekali sebulan" atau "beberapa kali dalam sebulan."

- 18 persen mengatakan "jarang / tidak pernah."

Anda tergolong yang mana? Bergabunglah dalam kegerakan HEBAT di COOL!